• Breaking News

    Parade Kuda Sumba Siap Menggetarkan Dunia














    Upacara Pasola Waiha 2014, Kecamatan Kodi, Sumba Barat Daya. [Foto-foto: wwwbenyaminlakitan.com]

    "Parade kuda Sandelwood sedaratan Pulau Sumba yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 24-31 Mei 2017 diundur menjadi 3-10 Juli 2017 dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo", demikian kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu.

    Pengunduran jadwal ini selain sebagai rasa solidaritas untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, juga memberi kesempatan kepada panitia agar lebih matang dalam persiapan.

    Dalam parade ini sudah pasti akan diramaikan dengan Festival Tenun Ikat. Tenun Ikat akan menjadi bukti kekayaan seni di bumi Nusa Tenggara Timur. Tenun Ikat Sumba memiliki keunikan dalam pola dan motif. menggambarkan kehidupan.

    Masyarakat Sumba berbicara tentang kehidupan dengan menggunakan simbol flora dan fauna di sekitar mereka termasuk tokoh-tokoh mitologi dalam khazanah budaya di Sumba.

    Parade 1001 kuda ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata internasional.

    "Kuda Sumba yang memiliki perawakan lebih besar dari jenis-jenis kuda yang ada di Indonesia tentu akan menarik minat wisatawan domestik maupun internasional", demikian kata pejabat di lingkungan Kantor Dinas Pariwisata Sumba Timur yang enggan namanya disebutkan.

    "Parade ini diharapkan akan menjadi maklumat bahwa Kuda Sandelwood siap berprestasi secara internasional dan menunjukkan kepada dunia bahwa Nusa Tenggara Timur itu tidak hanya sebatas Pulau Komodo dan Nihiwatu", sambungnya.

    Sumber: Indonesiakoran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    KESEMPATAN TERBATAS
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA
    Cara Daftar Master Dealer Leon Agen Server Pulsa Termurah
    100% GRATIS

    Post Bottom Ad

    ad728